Minggu, 11 Januari 2009

iklan xl (monyet)




iklan salah satu operator telekomunikasi di negeri ini, yang dengan keberanian penuh, membanting stir, dari menggunakan bintang iklan luna maya, seorang bintang iklan yang cukup terkenal, menjadi seekor monyet, dengan tag line "Kasihan manusia mau nelpon aja mikir"

Iklan sebelumnya menampilkan manusia dan kambing sekarang xl menggunakan monyet! kenapa xl menggunakan model iconnya semua binatang?? dalam iklan xl biasanya emang banyak pakai artis-artis yang menyilangkan jarinya dengan jempol mengacung dan luna maya yang jadi icon-nya

apakah kreatifitas pembuat iklan itu sudah tidak ada lagie??? sampai sampai harus menggunakan model binatang yang sama sekali "murah" atau xl tidak mau membayar mahal suatu model.iklan jaman sekarang ???

Apakah Luna Maya Kalah Pamornya sama Monyet


Iklan Ini merendahkan Manusia / pelanggan ? pernah juga bahwa iklan xl yang versi kawin sama monyet dan trus poligami sama kambing di cabut sama xl karana dianggap memperolokkan dan merendahkan martabat manusia (mungkin karana manusia tidak mau disamakan dengan dengan binatang, tetapi kan yang menciptakan iklan ini juga manusia ??


Iklan operator telekomunikasi yang melanggar UU No.8/1999 pasal 17f pelaku usaha periklanan dilarang memproduksi iklan yang melanggar etika dan atau ketentuan peraturan perundang-undangan mengenai periklanan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar